Seleb

Setahun Berumah Tangga Dimas Anggara Dan Nadine Chandrawinata Bongkar Fakta Fakta Pernikahannya

Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata beberkan fakta pernikahannya yang digelar secara tertutup 1 tahun lalu, termasuk larang tamu bawa gadget. Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata menikah pada (5/5/2018) lalu di Bhutan, Nepal. Satu tahun sudah pasangan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata membangun bahtera rumah tangga.

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata kala itu menggelar acara pernikahan secara tertutup. Keduanya melangsungkan pernikahan di Bhutan, Nepal dan melakukan resepsi di Lombok dua bulan kemudian, tepatnya (7/7/2018). Pernikahan dan resepsi Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata pun hanya dihadiri oleh keluarga inti dan para sahabat saja.

Kini satu tahun berlalu, akhirnya Dimas Anggara dan Nadine pun blak blakan mengungkapkan alasan menggelar pernikahan super tertutup tersebut lewat tayangan kanal YouTube Perspektif pada Selasa (6/8/2019). "Kenapa kabar baik ini tidak dibagikan kepada masyarakat secara terbuka? Apa yang harus dijaga dari pernikahan tersebut?" tanya Robert Harianto sebagai pembawa acara. Suami Nadine ini pun mengungkapkan bahwa dirinya hanya menjaga privasi keluarga.

"Sebenarnya kita hanya menjaga, ini kan antara saya dan Nadine hanya sesuatu yang privasi buat kita, karena ini hubungan antara internal keluarga kita sendiri juga," kata Dimas. "Kita nggak berani terbuka karena takutnya kita sendiri juga belum kuat, belum solid," jelasnya. Baik Dimas dan Nadine Chandrawinata tak ingin orang lain akan mempengaruhi keluarga mereka tentang hubungan keduanya selama ini.

"Kita agak jaga itu pandangan orang lain mempengaruhi pola pikir keluarga kita, yang sebenarnya keluarga kita sudah punya pola pikir sendiri, sudah punya prinsip sendiri juga, banyak omongan orang, saran dan kritik orang yang membuat keluarga kita yang akhirnya bisa ngebisikin kita juga kan?" kata Dimas. Mantan Puteri Indonesia 2005 ini pun menambahkan bahwa dirinya tak ingin pernikahan sakralnya diganggu dengan kemajuan teknologi seperti gadget. "Kita mau intimate sih, kita mau keluarga inti aja yang datang, dan kita menghindari dari semua orang pada saat lagi acara sakral semua pegang handphone, nge instastory atau apa pun yang berbau dengan gadget kita nggak mau, biarkan itu tim yang mengerjakan sendiri," jelas Nadine.

Menggelar pernikahan di Bhutan, Nepal rupanya Dimas Anggara dan Nadine pun mengerjakan semuanya sendiri. Termasuk makeup dan persiapan gaun untuk upacara pernikahannya. Tak disangka untuk semua prosesi persiapan pernikahan keduanya hanya mengandalkan semua keluarga untuk mendandani mereka.

"Kita itu kan nggak bawa makeup artis, hair do, dan apa pun itu, baju kita buat sendiri, make make sendiri, nge steam nge steam sendiri malamnya, rambut juga mama yang ngepangin, make up sendiri, begitu juga Dimas," kata Nadine. Meski pernikahannya berbeda dengan kebiasaan orang pada umumnya, Dimas dan Nadine mengaku sangat puas. Bahkan keduanya justru merasakan hal yang lebih bermakna dari pernikahan unik tersebut.

Keduanya mendapatkan momen pernikahan yang benar benar sakral dan suasana kekeluargaan yang erat dari pernikahan tersebut. Banjir kebahagiaan masih terasa bagi pasangan pengantin baru Nadine Chandra Winata dan Dimas Anggara. Nadine dan Dimas baru baru ini melakukan bulan madu di New Zealand.

Sebelumnya, keduanya dikabarkan telah menikah pada 5 Mei 2018 lalu di Buthan. Cukup pivat, mereka juga menyelenggarakan resepsi secara tertutup di Lombok, NTB. Di bulan madunya di New Zealand, Nadine dan Dimas tak melewatkan untuk melakukan aktivitas etkstrim.

Ialah melakukan skydriving atau semacam terjun payung. Bagi Nadine yang juga merupakan presenter My Trip My Adventure, terjun payung adalah hal biasa. Namun bagaimana dengan Dimas?

Nyatanya, pria berkacamata tersebut juga sangat antusias dengan hal ini. "Sebelum nikah itu, aku bermimpi, bawa suami aku honeymoon ke sini. Kemudian, semesta mendengar mimpi aku, datang Dimas di kehidupan aku, jadi ya Dimas senang diajak ke New Zealand," ungkap Nadine saat ditemui Nova di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru baru ini. Meskipun bulan madunya sudah September lalu, karena dirasa sangat berkesan, Nadine sulit melupakan momen spesial itu.

Nadine mengaku tak menyangka jika Dimas mau ikut ke New Zealand. Lebih lanjut, Dimas bahkan yang memasukkan skydive dalam daftar kepergian mereka. Padahal itu merupakan pengalaman pertama Dimas ke Selandia baru.

“Enggak nyangka Dimas mau. Kaget pas dia bilang mau ke New Zealand,” kata Nadine. Dilansir dari Nova, yang kemudian terjadi, “Kita punya waktu untuk skydive di Wanaka. Kita loncat dari ketinggian 15.000 kaki dan di sini kita bisa lihat benar benar gimana landscape nya. "Semua perasaan benar benar ada di sini sih, dari excited, bersyukur, deg degan. Dan ini rekomen banget untuk dilakukan di sini,” ungkap Dimas.

Tak hanya itu, Nadine dan Dimas juga mendapatkan pengalaman seru bersama Prajurit Maori, masyarakat asli Selandia Baru. Wah, benar benar mengesankan bukan bulan madu ala Nadine dan Dimas Anggara?

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close