Nasional

Setelah Dievakuasi WNI Akan Dikarantina saat Tiba di Tanah Air Kemenlu

Pemerintah Indonesia akan mengarantina warga negara Indonesia (WNI) saat tiba di tanah air setelah dievakuasi dari wilayah karantina virus corona di China. Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Desra Percaya, mengatakan WNI yang dievakuasi dari China tidak bisa langsung berbaur dengan masyarakat. Desra memberi contoh cara Pemerintah Australia dalam mencegah penyebaran virus corona di negaranya.

Menurut Desra, warga negara Australia yang sudah dievakuasi dari China langsung dikarantina di Christmas Island selama 28 hari. Mereka akan diobservasi untuk memastikan tidak ikut terjangkit virus corona "Yang kami pertimbangkan dan kami hitung mengenai perlindungan di dalam negeri. Ini kan juga tidak semata mata bahwa WNI pulang, membaur (itu tidak), tapi juga ada proses karantina," ujar Desra. Namun, belum ada kabar yang pasti dimana para WNI itu akan dikarantina nantinya.

Desra mengatakan, saat ini pemerintah Indonesia lewat KBRI di Beijing secara intensif berkoordinasi dengan otoritas yang ada di Beijing dalam upaya evakuasi WNI.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close