Seleb

Siapa Elza Syarief, Sosok Pengacara Sajad Ukra yang Dilabrak Nikita Mirzani di Acara Hotman Paris

Mengenal sosok Elza Syarief, pengacara Sajad Ukra yang dilabrak oleh Nikita Mirzani di acara Hotman Paris Show! Beberapa hari terakhir, nama Elza Syarief sedang banyak diperbincangkan publik. Hal ini lantaran sang pengacara dilabrak oleh Nikita Mirzani dalam acara Hotman Paris Show.

Seperti diketahui, Sajad Ukra melaporkan Nikita Mirzani atas dugaan penelantaran anak. Elza Syarief sendiri ditunjuk sebagai kuasa hukum Sajad Ukra dalam kasus tersebut. Lantas, siapa sih sebenarnya Elza Syarief ini?

Elza merupakan pengacara wanita berusia 62 tahun kelahiran Jakarta. Dirinya memang dikenal sebagai kuasa hukum para selebritis Indonesia. Karier pengacara Elza bermula saat dia bergabung dengan Ikatan Warga Satya, kumpulan mantan CPM dan POM AD.

Dirinya juga sempat bekerja di kantor milik O.C Kaligis sebelum membuka kantor hukum sendiri pada tahun 1991. Elza banyak menangani kasus kasus korporat besar sebelumnya, terutama perusahaan milik keluarga Soeharto. Beberapa perusahaan yang ditanganinya ialah Mandala Permai, Citra Nasional, Timor Motor, Timor Industri Complement, Mandala Citra Unggulan, serta Humpuss.

Selain itu, dirinya juga sempat menjadi pengacara Bambang Trihatmojo dan Siti Hardijanti Rukmana. Namanya sendiri mulai tenar setelah dia dan Nudirman Munir menjadi kuasa hukum Tommy Soeharto dalam kasus tukar guling Bulog dengan Goro. Tahun 2012, Elza pernah dituduh melakukan penyuapan pada Rahmat Hidayat dan Tatang Sumantri, dua orang saksi kasus pembunuhan hakim agung Syafiuddin Kartasasmita.

Sementara di kalangan selebritis, Elza Syarief pernah menangani kasus Kristina dalam upaya perceraiannya dari Al Amin Nasution. Dirinya juga pernah membela MD Entertainment yang berkasus dengan Cinta Laura. Selain itu, Elza juga pernah menjadi pengacara Maia Estianty saat ingin bercerai dari Ahmad Dhani.

Beberapa artis lain yang pernah dia bela adalah Sheila Marcia, Tamara Bleszynski, Cut Memey, Gray Iskak, dan Ratu Felisha dalam kasus pemukulan Andhika. Seperti diketahui, Nikita Mirzani menumpahkan amaranya pada Elza selaku kuasa hukum Sajad Ukra. Video dirinya melabrak Elza sendiri dia unggah di akun Instagram pribadinya, @nikitamirzanimawardi_17.

"emosi udah ga bisa terbendung 3 tahun masalah ini selalu buat hidup niki dan anak2 ga tenang. Seharus nya jadi lawyer juga ada hati nurani. Yang di bela itu WNA semena mena terhadap warga negara indonesia yang melahirkan generasi bangsa.

Terima kasih bang hotman pencerahan masalah anak apa pantas di buat kasus seperti ini. Niki akan berjihad untuk membela anak2 niki yang niki besarkan sendiri apapun yg terjadi bismillah" tulisnya dalam caption video. Elza tampak tenang menghadapi amukan Nikita Mirzani.

Dia tak sedikitpun beranjak dari tempat duduknya. Momen tersebut kembali diunggah oleh akun Instagram Nikita Mirzani. "yang ini perintah pengadilan aja ga bisa nyuruh client nya penuhi. kenapa malah mau pidanakan saya. Pikir!"

Melihat hal tersebut, Hotman paris awalnya hanya mendengar dan diam saja. Namun tak lama berselang, dia berdiri dari tempat duduknya dan mencoba melerai keduanya. Alhamdullilah saya Di pertemukan dgn dia.

Kalian boleh caci maki saya. Tapi 1 kali aja bawa2 anak saya.apalagi smp berbohong Saya ga akan diam. Siapapun saya lawan." tulis Nikita di video ketiga. Sebagai co host, Melaney Ricardo terus mengusap tangan Nikita Mirzani untuk menenangkannya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close