Metropolitan

Soal Peluang Sandiaga Kembali Jadi Wagub DKI, Ini Kata TKN Jokowi Ma’ruf

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) Ma'ruf Amin enggan banyak berkomentar soal isu Sandiaga Uno akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Karding menerangkan, kewenangan untuk menentukan nama mengisi posisi wakil gubernur DKI Jakarta ada di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan anggota DPRD DKI Jakarta. "Silakan saja berproses. Bagi kita tidak ada masalah. Sepanjang itu, memang disepakati oleh DPRD dan Gubernur Jakarta," tutur Karding.

Menurut Karding, Sandiaga juga perlu persetujuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena selama ini, ucap Karding, yang diwacanakan akan mengisi posisi wagub DKI adalah perwakilan dari PKS. "Dan teman teman PKS karena yang selama ini, yang diwacanakan mendapatkan wakil gubernur pengganti Sandiaga, tentu itu tergantung mereka," imbuh Karding. "Karena mereka berproses secara internal dengan koalisi 02 (Koalisi Prabowo Sandi). Saya kira mengomentari terlalu banyak itu tidak tepat," tutur Karding.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengatakan tidak ada aturan yang melarang Sandiaga Uno dicalonkan kembali menjadi wakil gubernur.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close