Travel

Tempat Paling Terlarang Dikunjungi Turis 5 Fakta Unik Area 51

Kamu pasti sudah tidak asing dengan Area 51. Banyak teori konspirasi terkait dengan keberadaan Area 51 di Nevada ini. Fakta unik Area 51 membantu kamu mengetahui tempat ini lebih dekat.

Tidak ada yang tahu mengapa kawasan itu disebut Area 51. Area 51 awalnya bernama Homey Airport atau Groom Lake dalam dokumen era Perang Dingin. Lalu mengapa disebut Area 51?

Area 51 menyiratkan keberadaan wilayah 1 50, meskipun jika ada, tidak ada yang bisa menemukannya. Jawabannya? Tidak ada yang tahu.

Meskipun dipilih sebagai situs untuk menguji pesawat pada 1955, pemerintah AS tidak mengakui Area 51 bahkan hingga 2013. Menurut CNN, peta dan dokumen lain yang dibuat oleh CIA dirilis berkat Jeffrey T. Richelson, seorang rekan senior di Arsip Keamanan Nasional, yang diberikan akses ke dokumen dokumen di bawah Undang Undang Kebebasan Informasi. Karyawan naik pesawat tanpa tanda di Bandara Internasional McCarran di Las Vegas.

Pesawat ini akan mengangkut mereka ke dan dari lokasi yang dirahasiakan. Para karyawan ini biasanya akan menunggu di Terminal Bandara yang disebut Janet. Disebut sebagai "Janet" oleh beberapa orang, merupakan singkatan dari “Just Another Non Existent Terminal”.

Beberapa mantan karyawan yang pernah bersumpah untuk merahasiakan apa yang terjadi di Area 51 sekarang bebas untuk berbagi cerita. Seorang veteran Area 51, James Noce , ingat menangani berbagai kecelakaan yang secara tidak sengaja terekspos ke mata publik misalnya, tabrakan sebuah pesawat rahasia yang disaksikan oleh seorang perwira polisi dan keluarga yang sedang berlibur. Keluarga itu tanpa sengaja mengambil gambar saat tabrakan terjadi.

Noce menyita film dari kamera mereka dan memberi tahu keluarga dan wakilnya untuk tidak menyebutkan kecelakaan itu kepada siapa pun. Noce menceritakan bagaimana tidak ada dokumentasi resmi yang menyatakan bahwa ia bekerja di Area 51, dan bahwa gajinya dibayar tunai. Dia juga menegaskan dia tidak pernah melihat aktivitas alien di Area 51.

Mengingat sifat kerahasiaannya yang kuat, tidak mengejutkan bahwa Area 51 dijaga ketat . Pilot yang sengaja terbang di atas Area 51 dapat menghadapi pengadilan militer, pemberhentian yang tidak terhormat, dan hukuman lainnya. Sementara warga sipil yang berusaha menyelinap akan dihadang oleh penjaga yang mengenakan pakaian kamuflase.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close