Sport

Terhenti di Perempat Final Spain Masters, Duet Anyar Tontowi/Winny Jajal Peruntungan di Jerman

Usai tertahan di perempat final Barcelona Spain Masters 2019, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow,bakal melanjutkan kembali kiprahnya sebagai pasangan ganda anyar. Tontowi dan Winny bertolak menuju Jerman bersama rekan rekannya untuk turun dikejuaraan bulutangkis German Open 2019. Dikutip dari situs resmi PB Djarum, di kejuaraan yang dimulai dari tanggal 26 Februari 2019 sampai 3 Maret 2019 ini Owi/Winny tidak mendapat tempat sebagai unggulan.

Pasangan ganda baru ini berpeluang bertemu dengan rekannya, Hafiz Faisal/Gloria emanuelle Widjaja di babak kedua. Tetapi sebelum saling berhadapan, baik Owi/Winny maupun Hafiz/Gloria harus bisa menaklukkan lawan di babak pertama terlebih dahulu. Sesuai dengan bagan undian, Owi/Winny akan berhadapan dengan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei pada babak pertama.

Sementara Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan ke enam masih menunggu pasangan yang lolos dari babak kualifikasi. Total lima pasang ganda campuran asal Indonesia yang bertanding di kejuaraan berhadiah total US$ 150.000, . Selain Owi/Winny, Hafiz/Gloria masih ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami.

Sama halnya dengan Hafiz/Gloria, Praveen/Melati juga belum mengetahui lawannya di babak pertama. Unggulan ketujuh asal Indonesia ini masih menantikan pasangan yang lolos ke babak utama. Rinov/Pitha akan bertemu lawan berat di babak pertama.

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pasangan asal Malaysia yang kerap menjadi kuda hitam di berbagai pertandingan bulutangkis ini akan menjadi rival pertama bagi Rinov/Pitha. Sementara itu Alfian/Marsheilla akan menghadapi pasangan dari Hongkong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Dua wakil ganda campuran Indonesia akhirnya terhenti di babak perempat final Barcelona Spain Masters 2019, Jumat (22/2/2019).

Mereka sama sama tak mampu mengatasi pasangan Korea yang menjadi lawannya. Kekalahan pertama harus ditelan oleh Rinov/Pitha. Mereka yang berhadapan dengan unggulan tiga, Seo Seung Jae/Chae Yujung, terpaksa kalah 15 21, 21 16 dan 15 21 dalam 56 menit.

Sementara Tontowi/Winny juga kalah dari wakil Korea, kali ini ialah Choi Solgyu/Kim So Yeong. Tontowi/Winny kalah straight game dengan skor 17 21 dan 20 22. "Evaluasi buat main kemarin kami main masih belum konsisten"

"Kadang dapet cara bermainnya kadang hilang, kalau kami lagi main di pola kami, kami bisa dapat banyak poin" "Tapi habis itu hilang lagi" "Masih banyak melakukan kesalahan sendiri yang harusnya nggak perlu"

"Yang pasti kami harus tingkatkan kekompakan dan harus cepat menemukan cara main kami dan stabil," ungkap Tontowi, dikutip dari Badmintonindonesia.org. Selain dua wakil tersebut, pemain tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky juga harus angkat koper di delapan besar. Lyanny kalah dari unggulan dua asal Denmark, Mia Blichfeldt, 15 21 dan 13 21 dalam waktu 40 menit.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close