Travel

Termasuk Antartika 5 Destinasi di Dunia yang Jarang Dijelajahi

Di zaman yang serba maju ini ternyata beberapa tempat di dunia yang belum dijelajahi. Tempat tempat itu sebagian besar tidak berpenghuni ataupun dihuni suku yang melakukan kontak dengan dunia luar. Seperti Antartika yang dikunjungi beberapa orang nyatanya belum semua wilayahnya dijelajahi.

Wisatawan biasanya hanya menjelajahi sebagian kecil dari Antartika. Berikut tempat tempat yang belum dieksplorasi paling menarik di Bumi. Gurun Namib di Afrika diperkirakan menjadi salah satu gurun tertua di dunia.

Tempat ini sebagian besar belum dijelajahi, meskipun diyakini tidak memiliki banyak vegetasi. Sebuah suku penduduk asli, yang dikenal sebagai Sentinelese diyakini menghuni pulai terpencil ini. Pada tahun 2018, pulau itu mendapat perhatian ketika seorang misionaris Amerika dilaporkan terbunuh saat di sana dalam perjalanan misi keagamaan.

Vale do Javari adalah desa Amazon terpencil di dekat perbatasan Brasil dengan Peru. Pada bulan Agustus 2018, National Indian Foundation , sebuah badan pemerintah Brazil yang juga dikenal sebagai FUNAI, merilis sebuah video yang memperlihatkan rekaman udara dari suku di Vale do Javari. Suku ini juga diyakini tidak pernah melakukan kontak dengan dunia luar.

Gangkhar Puensum adalah gunung tertinggi di Bhutan. Gunung yang berbatasan dengan tibet ini dikenal sebagai gunung tertinggi di dunia yang tidak didaki. Pada tahun 1994, calon pendaki dilarang mencapai puncak gunung, karena pemerintah menutupnya untuk pendaki.

Antartika adalah benua yang sebagian besar tidak berpenghuni dan dipenuhi dengan daerah yang belum dijelajahi. Sebagian besar ilmuwan dan peneliti yang menghabiskan waktu di Antartika mendiami daerah sekitar stasiun penelitian karena lanskap ekstrim sebagian besar tidak hidup.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close