Travel

Termasuk Belanja menuju Minimarket Pakai Bikini 7 Kelakuan Buruk Turis Asing di Bali

Bali menjadi satu tempat wisata favorit di kalangan turis asing. Keberadaan turis asing di Bali tidak hanya memberikan dampak positif namun juga negatif. Ada beberapa turis asing yang kelakuannya membuat jengah penduduk lokal.

Mulai dari belanja di minimarket mengenakan bikini hingga melecehkan tempat suci di Bali. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan kelakuan turis asing di Bali yang sempat bikin heboh. Baru baru ini, turis asing yang belanja di minimarket saat liburan di Bali menjadi kontroversi.

Bukan tanpa alasan, turis wanita itu hanya mengenakan bikini saja saat belanja di minimarket. Sontak masyarakat mengecam kelakuan turis tersebut sebagai tindakan yang tidak sopan dan memalukan. Meskipun di negara asalnya tidak menjadi masalah, namun hal tersebut tidak berlaku ketika berada di Bali.

Kelakuan turis asing yang begitu menyebalkan dilakukan oleh seorang wanita asal Inggris. Tepatnya di Bandara Ngurah Rai, Bali, turis tersebut diketahui itu telah menyalahi izin tinggal atau overstay selama 60 hari. Namun saat diperiksa AT pun mengalami cekcok dengan petugas imigrasi bernama Adriansah.

AT sempat berbicara dengan nada tinggi dan menampar petugasimigrasi tersebut. Sepasang turis dikatahui melecehkan tempat suci umat Hindu di Ubud, Bali. Kejadian tersebut terjadi di kawasan objek wisata Monkey Forest Ubud, Bali.

Kelakuan turis pria tersebut begitu tidak sopan karena membasuh pantat turis wanita dengan air yang mengucur di sebuah pelinggih yang disucikan umat Hindu. Mereka juga terlihat tertawa terbahak bahak, tanpa memiliki perasaan bersalah. Turis asing wanita yang tidak disebutkan identitasnya menjadi perbincangan hangat pada Februari 2019 lalu.

Bagaimana tidak, turis asing tersebut naik ke patung Catur Muka sambil menenteng helm. Tak berapa lama, turis asing itu mengamuk dan merusak patung Catur Muka, yang menjadi ikon Kota Denpasar. Bule wanita tanpa identitas ini, kemudian dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Kabupaten Bangli.

Kelakuan buruk lainnya juga ditunjukkan oleh turis asing asal India ini. Turis tersebut ditemukan telah mengambil barang barang milik vila di Bali. Barang barang yang diambil oleh turis asing itu antara lain hairdryer, gantungan baju, toples, kaca, dan masih banyak lagi.

Meski dalam video terdengar perdebatan antara turis dengan pegawai vila, turis akhirnya menawarkan ganti rugi atas barang barang yang mereka ambil. Sempat menjadi perbincangan hangat Agustus 2019 lalu, seorang turis tampak menabrakkan diri dan menendang pengendara motor di jalan raya Bali. Kejadian ini mengakibatkan seorang pengendara jatuh tersungkur, motornya ikut terguling, hingga terseret beberapa meter.

Selain menabrakkan diri ke pengendara motor, bule tersebut juga menabrakkan diri ke mobil berwarna abu abu yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Kelakuan turis asing ini pun menjadi viral di medsos dan menuai banyak komentar dari warganet. Kelakuan seorang turis yang tidak disebutkan identitasnya ini menghebohkan masyarakat.

Pasalnya, turis asing tersebut berteriak melarang warga untuk berenang di pantai. Tak terima dengan larangan turis tersebut, salah seorang penduduk setempat justru menantang bule itu. Sempat terjadi adu mulut, seorang warga yang bernama Gede Ari akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjar.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close