Sport

Tim Putra Universitas Komputer Indonesia Bandung Juara LIMA Badminton Jawa Barat

Tim Putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung sukses mempertahankan gelar di LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 setelah di final menang atas Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan skor 3 0. Tropi kemenangan pada pertandingan yang berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Minggu (15/3/2020) itu , menjadi koleksi keenam bagi kampus penctak ahli IT tersebut. Unikom mengawali pesta gelar mereka melalui pemain tunggal Yosafat Efraim Desuari berhasil mengatasi perlawanan tunggal pertama Unpad Michael Detanto dengan skor rubber game 22 24, 21 17, 11 3.

Sukses kedua dipersembahkan pasangan ganda Beno Drajat/Muhamad Rizquloh Alfarizqi yang bermain selama 38 menit sebelum akhirnya berhasil menumbangkan pasangan Unpad Firhan Dzikri Fadillah/Riki Nur Fajar Rohman, dengan skor 21 19, 21 17. Laga ketat kembali tersaji sebelum triple Unikom Aldi Efendi/Fauzi Feisal Hariswan/Tri Haryanto memastikan kemenangan atas Afdhal Andra Arrafi/Gilang Yudha Kusuma dalam kedudukan akhir 22 20, 21 19. Usai pertandingan, pelatih Unikom Ariyanto Wibisono mengaku puas atas keberhasilan anak asuhnya merebut gelar juara untuk keenam kalinya.

“Gelar juara keenam ini kami persembahkan untuk Rektor kami yang kemaren berulang tahun. Untuk di Nationals, setidaknya kami ingin mengulang seperti tahun lalu, atau bahkan lebih baik lagi. Fase Nationals akan diundur. Jadi, kami memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada saat fase conference,” kata Ariyanto. Dengan hasil ini Unikom, Unpad, serta UPI akan melaju ke LIMA Badminton Nationals Season 8. Selain itu, tim yang berada di posisi keempat, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) juga akan berlaga di fase Nationals. Sementara itu, tim putri Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) keluar sebagai juara sektor putri ajang ini setelah memenangi laga terakhir menghadapi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) dengan skor 2 1.

Tripel UPI, Kesi Soraya/Verent Nanda/Mira Meiliani membuka kemenangan tim mereka dengan menundukkan Nazwa Aulia Agustin/Widya Amalia/Ririn Vima Diana dengan skor 21 19, 21 3. Triya Nur Sa’adiyah memastikan kemenangan dan gelar untuk UPI dengan menekuk Salsabila Dewanti, dengan skor 21 18, 21 18. Pada laga ketiga yang tak lagi menentukan ganda putri STKIP Pasundan Rayhan Vania Salsabila/Ririn berhasil merebut poin hiburan dengan menekuk Kesi Soraya/Pracilia Aldri Pratiwi dengan skor 22 20,18 21 dan 11 7.

Runner up LIMA Badminton: Blibli.com West Java Conference Season 8 diraih oleh Universitas Padjadjaran (Unpad). Mereka berada di posisi kedua setelah mengalahkan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) juga dengan skor 2 1. Sementara itu, pelaksanaan LIMA Badminton Nationals Season 8 harus diundur sehubungan dengan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19).

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close