Bisnis

Tingkatkan Literasi Industri Digital, Kreatif, dan Hiburan KiosTix Gelar Road Show

Lebih meningkatkan literasi generasi milenial tentang perkembangan industri kreatif, hiburan yang berkembang dan makin diminati, KiosTix menggelar rangkaian road show bertajuk Ruang Diskusi di kalangan para profesional, praktisi industri, komunitas, kampus, dan masyarakat umum di Jakarta. “Banyak insight menarik yang kami dapatkan sejak berdiri pada 2012, kini saatnya kami berbagi pengalaman melalui acara Ruang Diskusi dengan para profesional dan dunia kampus," kataAndhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix di Jakarta (28/2/2019). Dikatakannya, industri hiburan akan terus bertumbuh seiring dengan kemajuan dan kemudahan teknologi melalui inovasi teknologi digital.

"Kini, bagi generasi milenial, sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk nonton konser atau mengikuti event olahraga di setiap akhir pekannya. Trend seperti itu akan terus tumbuh. Kami berbagi pengalaman tentang ini,” ujarnya. Acara Ruang Diskusi ini akan diadakan oleh KiosTix secara reguler pada sepanjang tahun ini di berbagai komunitas, kampus, sekolah, dan profesional. Gelaran pertama Ruang Diskusi yang mempresentasikan perkembangan industri hiburan dan manajemen tiket event ini, digelar di Universitas Bina Nusantara (BINUS), Kampus Anggrek, Ruang 801, pada Kamis, 28 Februari 2019, pukul 14.00 16.00 WIB.

Mengambil tema Do Payment & Customer Experience Innovations Reshaping The Entertainment Industry?. Ruang diskusi menghadirkan pembicara; Noer Adham Satria (CX Senior Lead Tokopedia), Devi Junita (Bussiness Development Manager OVO), dan Andhika Soetalaksana (VP Sales dan Partnership KiosTix). Diskusi diikuti mahasiswa BINUS dan masyarakat umum. Berbagai trend terbaru dalam industri hiburan di Indonesia dibahas dalam diskusi ini. Diantaranya tentang pengalaman KiosTix menangani event event besar skala internasional dan nasional selama ini, perkembangan trend teknologi terbaru dalam manajemen industri hiburan dan kreatif, berubahnya pola konsumsi industri hiburan ke sistem virtual transaction, peluang profesi dalam trend industri hiburan saat ini, berbagi experience dalam pembelian tiket pertunjukan secara online, dan agenda agenda pertunjukan pada tahun ini.

“Dunia hiburan tidak akan pernah mati, dan terus diminati masyarakat. Industrinya akan terus berkembang," katanya. KiosTix menyediakan platform terbaik untuk membantu dan mempermudah orang yang akan membeli tiket hiburan secara online. Saat ini hampir semua konsumen dari generasi milenial dan generasi X sudah terbiasa membeli tiket sebuah event secara online,.

"Baik itu untuk event konser musik dan seni, maupun event olahraga. Model pembayaran online kami juga semakin mudah dengan transaksi melalui pembayaran virtual,” ujar Andhika Soetalaksana dalam presentasinya. “Banyak hal yang bisa kami pelajari dari acara Ruang Diskusi ini. Kami menjadi semakin mengenal industri hiburan dan KiosTix yang merupakan perusahaan manajemen tiket hiburan,” ujar William Grinaldi, marketing dari BINUS TV yang menjadi peserta diskusi Ruang Diskusi. KiosTix merupakan perusahaan manajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan terbesar di Indonesia. Beberapa event skala internasional dan nasional.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close