Metropolitan

TMII Kembali Dibuka buat Umum dari Sabtu 20 Juni

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur akan kembali beroperasi Sabtu (20/6/2020) besok. Pembukaan TMII menyusul aturan PSBB masa transisi yang izinkan kegiatan rekreasi ruang terbuka mulai dibuka di tanggal itu. Melalui Surat Edaran Pengelola dan Pengembangan TMII yang diteken Direktur Utama TMII Tanribali Lamo, pihak TMII memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkunjung setelah kawasan rekreasi tersebut ditutup di masa pemberlakuan PSBB kemarin.

Adapun selama pembukaan tersebut, TMII memberikan harga khusus yakni 1 tiket masuk berlaku untuk 2 orang. Kebijakan ini berlaku selama 10 hari, mulai 20 30 Juni 2020. Sedangkan untuk kendaraan tetap membayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketua Tim Protokol Kesehatan TMII Diyono menjelaskan selama masa pembukaan, jumlah pengunjung dibatasi hanya sepertiga dari jumlah normal, atau dari 60 ribu di situasi normal menjadi 20 ribu saja. "Pengaturan kapasitas pengunjung TMII yang biasanya 60 ribu orang menjadi 20 ribu orang, atau hanya sepertiga," ungkap dia. Pengunjung yang ingin ke TMII tetap diminta menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, membawa hand sanitizer, serta imbauan menjaga jarak aman, dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Kami manajemen TMII berusaha maksimal untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa berkunjung ke TMII Aman dan nyaman dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan," pungkasnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close