Sport

Tommy Sugiarto Juga ke Babak Kedua Australia Open 2019

Tommy Sugiartoberhasil mengamankan satu tiket untuk melaju ke babak dua turnamenAustralia Open 2019,Rabu (5/6/2019). Bertanding melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), di Quaycentre, Sydney, Australia,Tommy Sugiartoberhasil menang dua gim langsung dengan skor 21 12, 21 18. Kendati sempat tertinggal pada awal gim pertama,Tommy Sugiartolangsung mendominasi jalannya pertandingan.

Tommy berhasil merebut masa interval gim pertama dengan skor yang cukup mencolok yakni 11 4 atas Ng Ka Long Angus. Usai jeda ungggulan ketujuh Australian Open 2019 itu tidak mengendurkan permainan agresifnya, kendati Ng Ka Long Angus perlahan lahan mampu menipiskan margin. Tommy Sugiartokembali berhasil menjauh dari kejaran dengan menambah keunggulan menjadi 16 10 setelah pukulan yang dilakukan oleh tunggal putra Hong Kong hanya membentur net.

Tunggal putra Indonesia tersebut sangat diuntungkan pada pertandingan kali ini, di mana Ng Ka Long Angus sering membuat kesalahan yang merugikan dirinya sendiri. Tommy Sugiartoberhasil menutup perlawanan Ng Ka Long Angus pada gim pertama dengan skor 21 12. Pada gim kedua, kedua pemain terlibat jual beli serangan hingga pukulan Tommy yang mengarah ke sisi kiri wilayah permainan lawan gagal dikembalikan dan membuatnya unggul 2 0.

Setelah itu,kedua tunggal putra kembali beradu reli panjang saat skor mencapai 3 1 untuk keunggulan Tommy Sugiarto. Hingga memasuki masa jeda interval gim kedua Tommy Sugiarto selalu berhasil unggul atas Ng Ka Long Angus dalam perolehan angka. Usai Jeda, tunggal putra asal Hong Kong langsung mengambil momentum, di mana dia berhasil mencuri dua poin dari Tommy untuk menipiskan jarak menjadi 9 11.

Tommy Sugiarto kembali berhasil merebut momentumnya lagi dengan meraih tiga angka untuk membawanya unggul 14 9. Ng Ka Long Angus sempat menebar ancaman, di mana dia berhasil menipiskan margin menjadi hanya satu angka dengan skor 15 16. Namun Tommy mampu tampil tenang dan meraih satu poin tambahan untuk membawanya kembali menjauh, sebelum akhirnya mencapaimatch pointsaat skor 20 17.

Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak dua Australia Open 2019 usai mengandaskan perlawanan Ng Ka Long Angus pada gim kedua dengan skor akhir 21 17. Dengan hasil ini, Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan wakil Singapura, Loh Kean Yeaw yang mampu mengalahkan Chong Wei Feng dari Malaysia. Saat Tommy Sugiarto mampu meraih kemenangan, hasil berbeda harus didapatkan oleh ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda putri peringkat 36 dunia itu tak mampu berbuat banyak kala menghadapi unggulan keempat Australian Open 2019, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Bermain selama 36 menit, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerahdengan skor akhir 7 21, 11 21.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close