Techno

Trik untuk Menyimpan WhatsApp Story Teman dengan Kualitas Tinggi

Sering kali kita ingin menyimpan story WhatsApp dari teman kita. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan fitur screenshoot yang ada di semua ponsel. Tapi bagaimana bila kita ingin menyimpan story WhatsApp yang berupa video?

Jika format yang ingin kita simpan adalah video, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti "Status Saver" Namun, ada cara yang tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan WhatsApp Story. 1. Yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi "File Manager" yang sudah ada di ponsel kalian.

Beberapa ponsel menggunakan nama "My Files" seperti Xiaomi. Meski berbeda nama, namun langkah lagkahnya tetaplah sama. Dalam artikel ini, kami munggunakan ponsel dengan nama aplikasi "File Manager".

2. Setelah membuka aplikasi "File Manager", selanjutkan kamu bisa ke menu pengaturan aplikasi tersebut. Di aplikasi "My Files", pengguna bisa mengakses menu pengaturan dengan meng klik ikon "tiga titik" di kanan atas aplikasi kemudian pilih menu "Settings". 3. Di halaman pengaturan, aktifkan opsi "Show Hidden files" atau "Perlihatkan File Tersembunyi"/

Selah itu, dalam aplikasi tersebut akan menampilkan beberapa folder baru yang tersembunyi di penyimpanan internal maupun eksternal. 4. Setelah mengaktifkan opsi "Show hidden files", kembali ke tampilan awal aplikasi file manager. Di sini, pilih menu "Internal Storage" yang berada di kolom "Phone".

5. Lalu, setelah meng klik "Internal Storage", pengguna akan disodori tampilan daftar folder dan file yang ada di media penyimpanan internal. Gulir layar hingga ke bawah dan pilih folder "WhatsApp". 6. Di folder "WhatsApp", pilih folder bernama "Media" kemudian pilih folder ".Statuses'.

Nah, di folder inilah pengguna akan menemukan gambar atau video yang sumbernya dari status status di aplikasi WhatsApp. Hal yang perlu di ingat, untuk memunculkan status video maupun foto dalam folder tersebut, kamu harus sudah melihat status tersebut di aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Jika kamu belum melihat status temanmu sebelumnya, maka video dan foto tidak akan ditampilkan dalam folder tersebut.

Setelah status dilihat, foto atau video yang berada di status WhatsApp tadi akan secara otomatis muncul di folder ".Statuses". 7. Setelah berada di dalam folder ".Statuses", pilih Status (foto atau video) yang ingin disimpan, lalu salin atau pindahkan file tersebut ke folder lain yang mudah diakses.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close