Internasional

Ular Piton Jatuh Dari Atas Plafon, Wakil Rakyat Lari Terbirit Birit

Seekorpitonyang sangatbesarjatuh dari atap ruang parlemen diNigeriapada tengah tengah sidang. Ularitu pun seketika mengusir dan membuat semua anggota parlemen keluar dari ruangan. Kemunculanulardi parlemen Negara Ondo itu memaksa persidangan memberlakukan penundaan tanpa batas.

Hal itu lantaran para penegak hukum juga melarikan diri demi kehidupan mereka. "Ketika kami akan memasuki pleno, seekor ular besar muncul jatuh dan mengganggu tempat duduk kami," kata Olugbenga Omole, juru bicara anggota parlemen. "Kami harus segera meninggalkan ruangan itu," lanjutnya.

Ular itu tampaknya telah jatuh dari atap ke ruang pleno. Ular piton juga tidak menggigit siapa pun sebelum ditangkap dan dibunuh oleh staf parlemen, kata Omole. Ruang sidang diketahui memiliki bagian bagian langit langit yang tertutup. Namun karena kurangnya dana dan pemeliharaan yang terlambat ada bagian eternit yang terbuka.

Celah itu kemudian disalahkan atas bagaimana ular piton tersebut dapat menemukan jalannya ke aula. "Ruang itu tidak lagi aman untuk menggelar persidangan. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menunda tanpa batas," kata Omole.

MenurutPulse Nigeria, anggota majelis telah 'dikejar' oleh ular selama pleno "dua kali dalam satu minggu." Satu ular besar jatuh dari langit langit pada 24 Juli jelas saja membuat anggota parlemen lari terbirit birit. Keesokan harinya ketika langit langit ambruk, anggota parlemen berlari ke segala arah, bersumpah untuk tidak kembali sampai kompleks bersih dari binatang.

Menurut penelitian tahun 2001 yang diterbitkan dalam Jurnal Kedokteran dan Ilmu Kedokteran Afrika, hampir 500 orang per 100.000 penduduk digigit ular di Nigeria rata rata per tahun. Berbagai jenis ular yang ditemukan di Nigeria termasuk ular berbisa berbisa, ular kobra dan penggembur. Kebanyakan orang digigit saat bertani, menggembala, atau berjalan melalui daerah lebat.

Kurang dari 10 persen korban gigitan ular Nigeria mengakses rumah sakit untuk perawatan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close