Metropolitan

UPDATE Polisi Nempel di Kap Mobil di Pasar Minggu, Hotman Paris Beri Apresiasi hingga Berakhir Damai

Viral di media sosial video polisi nempel di kap mobil, Senin (16/9/2019). Kejadian yang menghebohkan publik itu terjadi di pinggir Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan. Dilansir Kompas.com, polisi yang mencoba memberhentikan mobil Honda Mobilio milik Tavipuddin (54) itu adalah Bripka Eka Setiawan.

Tavip dan Eka kembali bertemu di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2019). Sambil menangis Tavip menyampaikan permohonan maafnya kepada Bripka Eka. "Saya meminta maaf kepada masyarakat khususnya kepada Bripka Eka yang telah mungkin menjadi korban walaupun tidak terluka."

"Saya minta maaf kepada masyarakat dan institusi Polri baik Kapolsek, Kapolres, Kapolda, dan Kapolri," kata Tavipuddin dilansir Kompas.com. Tak lupa, Tavip mengimbau masyarakat untuk tidak meniru perbuatan tak terpujinya itu. Tavip mengakui jika tindakan yang ia lakukan salah.

"Saya minta masyarakat untuk tidak meniru apa yang sudah saya perbuat." "Apa yang saya lakukan adalah salah. Saya minta maaf sedalam dalamnya dan sebesar besarnya," papar Tavip. Atas etikat baik yang ditunjukkan oleh Tavip, Bripka Eka mengaku akan mencabut laporan terkait kasus kekerasan yang dia buat.

"Saya juga tidak tahu kondisi bapak seperti ini (sakit)." "Saya akan memaafkan dan akan mencabut laporan yang saya buat. Semoga semua ini ada hikmahya," ujar Bripka Eka. Sebagai tanda damai atas kasus tersebut, kedua belah pihak berjabatan tangan lalu berpelukan.

Istri Tavip juga mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf atas perbuatan suaminya. "Terima kasih kepada bapak (Bripka Eka), semoga bapak sehat. Maafkan suami saya, pak," ujar istri Tavip. Viralnya pemberitaan soal aksi polisi menempel di kap mobil membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut berkomentar.

Melalui unggahan Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, ia mengapresiasi tindakan Bripka Eka yang rela menempel di kap mobil demi menegakkan hukum. "Kalau diizinkan Pimpiman Polri Hotman mau sumbang biaya sekolah ke anak Pak Polisi ini! Kapan hotman bisa temu Pak Polisi ini?

Tangkap pelaku nyetir mobilnya! Kita dukung Pak Polisi," tulis Hotman Paris. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi Bripka Eka yang berusaha menghentikan mobil ugal ugalan di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019) kemarin. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, Gatot bahkan mengajak bertemu Eka di ruangannya, Selasa (17/9/2019).

Sementara itu, Gatot akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya untuk penghargaan yang akan diberikan kepada Eka. "Kapolda ingin tau siapa sih anggotanya, yang mana sih, saat beliau tahu (anggotanya yang mana), lalu diajak mengobrol di ruangannya. Kapolda menyampaikan apresiasi," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Argo mengatakan, Gatot juga mengimbau anggotanya untuk tidak meniru aksi Eka yang menempel di mobil pengendara.

Semua polisi harus mengutamakan keselamatan saat menjalankan tugasnya. "(Kapolda mengimbau) jangan diulangi lagi. Kepada anggota yang lain juga jangan diikuti." "Kalau misalnya tidak kuat tangannya, dilakukan pengereman mendadak oleh pelaku itu bisa jatuh," ujar Argo.

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula ketika mobil dengan nomor polisi B 1856 SIN kepergok parkir di trotoar. Eka yang kala itu sedang bertugas mendekati Tavip karena hendak menanyakan SIM dan STNK pengemudi. Sayangnya, tindakan Eka tidak diindahkan oleh Tavip

Bukannya menyerahkan SIM dan STNK, Tavip malah berusaha kabur. Mobilnya mundur hingga menabrak motor. Dengan sigap Bripka Eka tengkurap di atas kap mobil yang dikemudikan Tavip untuk mencegahnya kabur.

Aksi Bripka Eka yang bertahan di atas kap mobil itu terhenti setelah melaju sekitar 200 meter dan menabrak mobil Alya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close