Kesehatan

Vidi Aldiano Posting Foto Menu Betis Domba di Rumah Sakit Aman Gak Sih Buat Penderita Kanker

Beberapa hari lalu, Vidi Aldiano membeberkan pernyataan yang cukup mengejutkan melalui unggahannya di Instagram. Bagaimana tidak, dirinya memberi kabar bahwa ia mengidap kanker ginjal. Semua pemeriksaan telah dilakukan, hingga sampai pada keputusan terbaik untuk melakukan operasi pengangkatan kanker.

Tak hanya pengumumannya yang mendadak, kanker ginjal yang diderita Vidi Aldiano pun telah memasuki stadium 3. Akibat hal tersebut, pelantun tembang 'Status Palsu' ini meminta maaf dan memohon doa demi kesembuhan. Meski demikian, rupanya Vidi Aldiano itu telah menjalani operasi kanker ginjal di Singapura.

Usai operasi tersebut, kini kondisi Vidi Aldiano dikabarkan tengah membaik. Berdasarkan laman Kidney Cancer Association, proses pemulihan setelah operasi pengangkatan kanker ginjal (nefrektomi) harus memakan waktu antara 3 6 minggu (bisa lebih dari 2 bulan). Namun dibalik proses pemulihan yang dijalani Vidi Aldiano, belum lama ini dirinya terlihat mengomentari makanan rumah sakit tersebut.

Dilihat dari unggahan Instastory nya, Vidi dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena. Dalam unggahannya itu Vidi menceritakan jika dirinya sudah menghabiskan semangkuk sup ayam lezat yang menurutnya bisa membuat berat badannya bertambah. "Kayaknya akan sangat gendut dirawat di sini, karena ini makanannya enak banget," ungkapnya sambil menunjukkan sup ayam yang sudah habis dilahap.

Akan tetapi, ada beberapa makanan rumah sakit lainnya yang membuatnya kaget dan memberikan komentar spontan. Vidi mendapat menu makanan lengkap mulai dari makanan pembuka hingga pencuci mulut. "Rumah sakit apa nih? Kok ngasih makanannya (bikin) gendut gini," tambahnya sembari menunjuk sepiring lamb shank.

Melihat dari unggahannya terlihat makanan rumah sakit tersebut teramat mewah tak seperti menu makanan rumah sakit di Tanah Air. Vidi terlihat mengonsumsi lamb shank atau betis domba yang terlihat menggiurkan. Namun terlepas dari itu, bolehkah penyintas kanker untuk mengonsumsi daging merah seperti daging domba tersebut?

Sebagai info tambahan, bagi penyintas kanker memang tidak diperbolehkan mengonsumsi daging merah, seperti domba, kambing, sapi, dan lainnya. Hal ini dikarenakan sebuah studi yang dipublikasikan di International Journal of Cancer menyatakan, daging merah berisiko lebih tinggi menimbulkan karsinogen yaitu zat penyebab kanker dibandingkan daging unggas yang disebut bisa menurunkan risiko ini. Pasalnya, daging domba mengandung lemak yang cukup tinggi, bakan proses memasak daging odmba seperti digoreng atau dibakar dapat meningkatkan risiko kanker lebih ganas.

Terlepas dari bahaya daging domba bagi penyintas kanker, bolehkan makan daging domba setelah operasi? Namun, berdasarkan laman U.S Department of Agriculture Agricultural Research Service menjelaskan, makan daging domba diperbolehkan bagi orang yang telah menjalani operasi. Hal ini disebabakan, daging domba mampu meningkatkan nutrisi optimal kapan pun jaringan otot perlu dibangun atau diperbaiki.

Baca Juga: Berita Kesehatan Terapi Jeruk Nipis: Bahan alami yang Bisa Meredakan Diare Akibat hal tersebut, menu daging domba ditambahkan dalam menu makanan rumah sakit untuk Vidi Aldiano. Meski begitu, Vidi malah sangat bersyukur dapat mengonsumi makanan rumah sakit yang super enak itu. (GridHEALTH.id)

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close