Internasional

Viral Video Detik Detik Pemadam Kebakaran Selamatkan Nyawa Anak Kucing Dari Badai Lekima Di Malaysia

Viral video detik detik pemadam kebakaran selamatkan anak kucing dari badai Lekima. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (9/8/2019) di Kedah, Malaysia. Anak kucing berwarna hitam putih itu ditemukan hampir tenggelam karena terjebak di atap rumah di kawasan Taman Sutera Idaman, Sungai Petani, Kedah.

Saat ditemukan, kucing itu dalam kondisi lemas tak berdaya. Pemadam kebakaran yang tidak diketahui namanya itu bahkan mengira si kucing telah mati. Namun ia tetap menyelamatkan si kucing malang itu.

Ia ingin memastikan jika si kucing masih bisa bertahan hidup. Dalam video yang beredar di Facebook itu tampak si kucing basah kuyup. Bulu bulunya dipenuhi dengan lumpur yang bercampur dengan air hujan.

Video berdurasi 2 menit 51 detik itu berhasil menangkap detik detik penyelamatan si kucing. Petugas pemadam kebakaran terlihat tampak hati hati memegangi tubuh anak kucing yang lemas. Dengan lembut, memberikan tekanan pada dadanya menggunakan dua jari.

Pada awalnya, si kucing tampak tidak responsif, ia memposisikan kepala kucing lebih rendah sehingga aliran darahnya lebih lancar. Namun, pada durasi ke 1 menit 16 detik si kucing berhasil mengeluarkan suaranya. Suara meow yang terdengar sangatlah lemah.

Meski begitu, sang petugas pemadam kebakaran tetap melanjutkan tekanannya. Perlahan lahan si kucing tersebut mulai menunjukkan reaksinya. Di akhir video juga terlihat pemadam kebakaran melatihnya berjalan.

Meski tampak masih sempoyongan kucing tersebut berhasil selamat dari bencana badai Lekima.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close