Kesehatan

Vitamin C Dari Sumber Alami Jaga Imunitas & Hindari Kulit Keriput

Vitamin C dalam bentuk apapun baik itu sayur dan buah buahan, serta yang sudah dibentuk menjadi suplemen tablet, kapsul dan sirup ramai diburu sejak pandemi virus corona (covid 19). Vitamin C diyakini dapat menjaga imunitas tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga selama masa pandemi. Faktanya selain untuk menjaga imunitas tubuh, Vitamin C ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit secara keseluruhan.

Ahli nutrisi Ardy Brian Lizuardi menyebutkan rajin mengonsumsi vitamin C terutama dari sumber alami sayur dan buah sangat membantu peremajaan kulit. "Fakta memang kalau Vitamin C bisa menjaga kesehatan kulit, banyak yang melakukan penelitian ini di Amerika konsumsi Vitamin C dari sayur dan buah kulitnya lebih kencang," ungkap Ardy saat webinar bersama Nutrifood beberapa waktu lalu. Kemudian efek baiknya pada kulit selain membuat kulit kencang juga melembabkan kulit dan mencegah keriput yang biasa ditakutkan kalau sudah memasuki usia dewasa.

"Teman teman yang konsumsi Vitamin C kulitnya lebih kencang, tidak kering dan tidak keriput. Jadi cocok untuk yang mau menjaga kulitnya kinclong kenapa penting," kata Ardy. Ardy menjelaskan Vitamin C memiliki kandungan pro kolagen yang kemudian diubah jadi kolagen yang berfungsi sebagai protein pada jaringan kulit Kolagen tersebutlah yang membantu meregenerasi jaringan kulit sehingga kulit tetap cantik dari dalam dengan bantuan Vitamin C.

"Protein pada jaringan kulit sangat dibutuhkan untuk meregenerasi kulit sehingga membentuk sel kulit baru, teruama dari sayur dan buah supaya bisa menghasilkan kecantikan dari dalam karena makanan," ungkap Ardy. Vitamin C alami yang bisa didapatkan dari sayur dan buah diantaranya dari buah jeruk, pepaya, kembang kol, bayam, jambu, maupun brokoli dan sayuran hijau lainnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close